Kapan Kita Akan Kaya

Sekilas kata kaya menurut kita, hanya harta benda yang melimpah. Tapi disisi lain kata kaya, bukan karena banyak harta benda saja yang bisa dibilang kita kaya.

Walau gaji kita pas-pas san atau yang pasang surut dengan rejeki yang kita dapatkan, tapi kita bisa menyukurinya itu sudah dibilang kaya. Kaya akan rasa syukur yang telah diberikan, itu sudah sangat berarti. Daripada orang yang kaya harta tapi tidak pernah mensyukurinya dan masih merasa kurang.


Kaya akan rasa syukur dan nikmat yang telah kita dapatkan, itu lebih baik? Daripada kita yang hidup dengan rasa bangga ato ada sedikit unsur menyombongkan diri atas apa yang kita dapatkan dan tanpa sedikitpun untuk mensyukurinya.

Manusia memang tidak bisa lepas dengan duniawi, boleh lah kita siang malam kerja. Tapi jika dalam mendapatkan hasil yang kurang sesuai dengan harapan kita, akankah akan emosi dan menggeluh. Karena tidak sesuai dengan keadaan yang kita butuhkan dalam keseharian.

Kata-kata menggeluh, hanya untuk anak-anak yang tidak bisa mendapatkan sesuatu ato mengerjakan tugas sekolah mereka dan biasanya itu karena mereka tidak mau belajar.

Bersyukur kalau tidak belajar juga tidak akan bisa? Karena kata itu, hanya diri kita yang bisa merasakannya. Kalau sekedar berucap syukur dan tidak dari hati dan perbuatan, mungkin tidak akan ada kata orang-orang yang sabar.

Sekilas kata bersyukur mempunyai makna yang dalam, karena dengan rasa syukur itulah kita bisa menjadi pribadi yang bisa menikmati hidup. Tanpa harus merusak pikiran kita ato iri hati, melihat rejeki yang orang lain dapatkan lebih dari kita.

Harta bisa dicari, jika kita mau berusaha. Tapi menikmati harta yang kita dapatkan dengan rasa syukur, bisa menjadi barokah buat kita dan orang-orang yang ada disekeliling kita.

Mari kita saling belajar dan mengingatkan satu sama lain dan artikel ini tidak menyuruh anda untuk belajar, karena niat itu timbul dari hati anda sendiri. Bukan karena ajakan ato seruan yang diberikan orang lain.

Jika merasa artikel ini bermanfaat bagi anda dan kalau ada tambahan, tolong tinggalkan komen.

Top Blogs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Inpirasikan komentar anda dan berbagilah jika anda menyukai.

Search

Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal

Mulailah Bisnis Anda Sekarang

web4invest murah berkah bisnis

  © Wong Ra Ngerti Copyright 2011 by Segoro Ombo Blogspot