Manfaat Dari Ibadah Yang Tidak Terasa

Kita pasti tau, kalau umat muslim itu ibadahnya bagaimana dan sepenggal artikel ini, mencoba jelaskan manfaat dari ibadah yang paling kecil.


Secara sengaja atau tidak, jika kita melaksankan ibadah akan merasakan manfaatnya. Contoh paling kecil, kita jadi tau waktu. Meski kita menjalaninya agak terlambat, tapi kita masih berusaha untuk melaksanakanya.

Kita terkadang lalai, ato terbentur dengan keadaan yang tidak memungkinkan untuk melaksanakanya. Itu karena waktu, tapi jika kita memang berniat melaksanakanya pasti bisa mengatur waktu kita.

Dan mungkin bila kita perlebar lagi soal waktu, adalah istilah untuk kita didunia. Banyak orang bilang juga, manfaatkan waktu sebaik-baiknya.

Dengan itu, mari kita bangkit dan memanfaatkan sisa waktu kita didunia. Karena kita tidak tau, sampai kapan kita hidup didunia ini. Dan manfaat ibadah yang kecil secara tidak sengaja, bisa untuk menyeimbangkan waktu kita.

Manfaat lain yang secara tidak sengaja, membangkitkan gairah kita yang pemalas. Jika keseharian kita, yang mungkin tidak ada kerjaan dan hanya tidur-tiduran saja. Dengan ibadah, kita bisa semangat lagi dan mungkin mencari aktifitas baru selain tidur lagi.

Dan niat itu, timbul dari hati kita. Bukan karena orang lain atau sebuah artikel. Semua itu hanya sarana petunjuk bagi kita, yang ingin menjadi pribadi yang berguna dan jika dibahas lebih lagi. Ibadah adalah tiang dari agama dan jika kita seorang muslim, pasti sudah pernah dengar tentang pengertian ibadah.

Artikel ini cuma sepenggal dari untaian apa yang dirasa. Semoga bisa menjadi sebuah petunjuk untuk lebih baik kedepanya. Dan jika ada tambahan dari anda para pembaca, tolong tinggalkan komentar.

Top Blogs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Inpirasikan komentar anda dan berbagilah jika anda menyukai.

Search

Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal

Mulailah Bisnis Anda Sekarang

web4invest murah berkah bisnis

  © Wong Ra Ngerti Copyright 2011 by Segoro Ombo Blogspot