Arti Sebuah Tanggung Jawab

kita tau, semua manusia tidak lepas dari tanggung jawab. Maka dari itu sebuah tanggung jawab, mempunyai peranan penting dalam kehidupan. Jika kita tidak punya tanggung jawab, kita tidak akan ada tujuan hidup didunia ini dan mungkin cuma sebagian orang yang memahami.


Dalam membina sebuah tanggung jawab, itu tidak mudah, apalagi kalau bukan milik kita.

Contoh kecil, Kita pinjam barang dari seseorang dan karena barang itu bukan milik kita, kita seenaknya menaruhnya. Bahkan kadang-kadang dalam pemakaianya asal saja. Begitu sipemilik menanyakan barangnya, barang tersebut lain bentuknya sedikit lecet atau mungkin rusak dan itu disebabkan kurangnya tanggung jawab dalam merawatnya.

Kita pasti tidak ingin dicela orang, tapi begitu kepercayaan sudah disalah gunakan. Mungkin perlu waktu lama, untuk memulihkan kepercayaan seseorang kepada kita. Karena, dari rasa tanggung jawab pula kepercayaan itu akan mudah kita dapatkan. Meski kita tidak minta seseorang untuk percaya, dengan sendirinya kepercyaan itu akan datang.

Dalam kehidupan sekarang ini, mungkin? Sedikit orang yang bisa dipercaya dan penyebab rasa tanggung jawab atau kepercayaan itu hilang adalah faktor ekonomi. Misal, kita sebagai suami kuat, tapi siistri tidak bisa menahan godaan atau sebaliknya maka terjadilah suatu perbuatan yang melanggar, karena itu bukan hak kita.

Mari kita jaga rasa tanggung jawab dan yakinlah bahwa dikemudian hari, kita akan menuai sukses dengan hasil perbuatan kita dan tanpa pamrih serta rasa tulus menjalaninya.

Itulah, sedikit kutipan yang terlintas dan dengan senang hati, bila ada tambahan atau saran dari pembaca. Dan mungkin bisa sama-sama belajar untuk lebih baik.



Top Blogs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Inpirasikan komentar anda dan berbagilah jika anda menyukai.

Search

Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal

Mulailah Bisnis Anda Sekarang

web4invest murah berkah bisnis

  © Wong Ra Ngerti Copyright 2011 by Segoro Ombo Blogspot