Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Buah Ketimun

Artikel ini diambil dari sumber HIDUP SEHAT, semoga bisa bermanfaat.

Mentimun memiliki kesamaan seperti labu, melon dan jenis-jenis buah berkulit tebal dan berair. Mentimun berasal dari Asia Tenggara dimana ia tumbuh liar, terutama India, dan ia tumbuh bervarietas genetik.


Ada catatan budidaya mentimun diberbagai belahan dunia selama berabad-abad. Sebelumnya wisatawan vegetarian ini menyebar ke seluruh Asia, Eropa dan Afrika dan kemudian baru ke Amerika. Saat ini manusia menjadi sadar dengan manfaat kesehatan dari mentimun.

Hal ini terutama populer dikalangan kuno Yunani, Romawi dan peradaban Mesir karena buah ini sifatnya menenangkan dan menyegarkan.

Mentimun memiliki kulit hijau tua meskipun mungkin bervariasi dalam warna dari kuning pucat menjadi putih dengan daging kehijauan.

Untuk mata bengkak, Kadar air yang tinggi dalam mentimun membuat dingin kulit kita. Ini membantu mengurangi pembengkakan dan bengkak dalam cara yang sama seperti kompres dingin.

Untuk luka bakar, dalam kasus luka bakar matahari. Aplikasi topikal dari mentimun memberikan efek sejuk dan tenang. Ini diharuskan penggunaan berulang yang akan membantu untuk menyembuhkan lesi untuk tujuan ini. Biasanya irisan ketimun dingin lebih efektif.

Untuk rambut Rontok, ilicon dan belerang hadir dalam mentimun dikenal untuk menghentikan rambut rontok. Ini juga mendorong pertumbuhan rambut baru bila diambil secara lisan untuk waktu yang lama.

Mentimun adalah cara yang bagus untuk melembabkan kulit secara alami, baik secara internal maupun eksternal. Selain itu, mentimun hidrasi juga memberikan kulit bercahaya melalui silika dan konstituen asam askorbat penting dari ketimun.

Silica membantu untuk mempertahankan warna kulit dengan memperkuat jaringan ikat. Hal ini juga memberikan kulit anda berseri-seri dengan kulit muda.

Bagi rambut, baik untuk elastisitas rambut, kilap dan elastisitas. Asam askorbat atau vitamin C lain dari unsur penting, dikenal untuk anti penuaan dan menjadikan kulit putih. Jadi menggunakan mentimun anda akan lebih sehat, kulit terlihat lebih muda dengan kulit cerah dan rambut berkilau indah alami.

Top Blogs

1 komentar untuk "Manfaat Buah Ketimun"

Anonim Senin, 14 November, 2011 Hapus Komentar
Menarik ini buah ketimun bisa memutihkan kulit.