Jaga Lidah Dan Hatimu

Lidah lebih tajam dari pedang kata itu sudah sering kita dengar, Tapi sebagian orang tidak memperdulikannya.

Ucapan yang kluar dari mulutmu itu adalah do'a yang secara tidak langsung jarang kita perhatikan, ucapan dari lidah bersumber dari hati. Maka dari itu kita jaga bicara kita.


Pikiran yang kadang kecewa sama seseorang dan memungkinkan kita untuk bicara kasar dan memaki-maki, mendo'akan yang tidak baik kadang itu menjadi terkabul, meskipun secara logika kita tidak berdo'a.

Prasaan yang berucap dan bersumber dari hati, meskipun tidak terdengar oleh telingga tapi terdengar oleh hati sebagian orang yang berjiwa bersih dan menjadi sebuah kenyataan bagi kehidupan kita sendiri.

Apakah kita pernah mengglami atau bahkan terkena dampak dari ucapan kita sendiri, terasa atau tidak dan terenung sedikit terbesit bahwa kita pernah berkata dalam hati.

Dari ucapan lidah kita juga bisa ternilai, apakah kita seorang yang berkepribadian baik serta sopan santun dalam bertutur kata hanya kita tau.

Tidak mudah menjaga gaya bicara kita di era sekarang ini, banyak bahasa-bahasa gaul yang mulai mempengaruhi lapisan masyarakat, panggilan kepada orang lebih tua kadang seenaknya saja.

Semua itu kita kembalikan pada diri kita masing-masing dan mawas diri atas semua yang terjadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Inpirasikan komentar anda dan berbagilah jika anda menyukai.

Search

Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal

Mulailah Bisnis Anda Sekarang

web4invest murah berkah bisnis

  © Wong Ra Ngerti Copyright 2011 by Segoro Ombo Blogspot