Era Teknologi Waspada Bagi Orang Tua

Apa yang tidak mungkin dijaman global seperti sekarang ini, kecanggihan dalam berkumunikasi dan belajar tanpa adanya panduan dari seseorang bahkan tidak punya bakat sekalipun bisa menggerti soal teknologi internet.

Dunia teknologi sekarang membuat para orang tua harus bertindak ektra dalam mengawasi kegiatan sehari-hari anak, karena waktu bermain anak era sekarang berbeda jauh dengan dahulu begitu juga dengan pergaulan yang diikutinya itu benar-benar mendidik kepribadian baik atau sebaliknya.


Pergaulan bebas yang berdampak negatif akan terjadi bila kita jarang memantau kegiatannya, teknologi yang bahkan persewaan warnetpun banyak bertebaran. Belum lagi dunia pergaulan yang mencakup lingkungan, pertemanan bahkan keluarga.

Tinggal kita selaku orang tua bisa bertindak tegas atau dengan mendukung kegiatan anak bahkan selalu memantau kegiatannya mungkin dengan mefasilitasi semua yang dibutuhkan dalam menunjang kegiatan anak untuk belajar. Semua itu tergantung dari sisi mana cara kita membimbing kepribadian dan watak anak kita.

Dengan menanamkan kepribadian yang baik dalam membimbing karakter anak terlebih dahulu, itu akan lebih baik dari pada kita mengenalkan nya dengan dunia teknologi yang semakin tahun semakin canggih, bila dipertayakan kenapa? Karena bila anak kita berkepribadian baik dia mungkin tidak akan berani membantah perkataan kita bahkan juga menuruti apa yang kita sarankan dalam dirinya.

Dengan alasan kesibukan menjadikan kita orang tua kurang perhatian dalam memantau perkembangan mental anak, bukan berarti dengan menitipkan disekolahan yang favorit bahkan dipondok pesantrenpun belum bisa menjamin kepribadian seorang anak.

Bila disimpulkan tanamkan lah kepribadian yang baik dalam karakter mental sedini mungkin itu akan lebih baik dalam membangun kepribadian anak, jika perilaku baik sudah tertanam dijiwa seorang anak dia tidak akan berani untuk mengingkari kata-katanya sendiri dan semua itu yang berperan penting bagi seorang anak adalah kita orang tua.

Perhatian juga kasih sayang dalam membimbing mental, itu lebih bisa dimengerti dan selebihnya kita pantau bahkan bisa mendukung keinginan anak untuk belajar dalam mengenal teknologi dan memanfaatkan dalam hal-hal yang positif.

Artikel singkat yang terlintas dan semoga ada secuil manfaat yang bisa diambil, bila ada saran atau mungkin salah kata mohon dikomentar, satu masukan begitu berarti dalam perkembangan.

Top Blogs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Inpirasikan komentar anda dan berbagilah jika anda menyukai.

Search

Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal

Mulailah Bisnis Anda Sekarang

web4invest murah berkah bisnis

  © Wong Ra Ngerti Copyright 2011 by Segoro Ombo Blogspot