Lihat Dan Baca Lagi

Menulis merupakan hoby tersendiri bagi setiap orang yang bekerja dibidang itu dan mungkin bagi seorang jurnalis. Menulis bukan pekerjaan gampang, mulai dari peletakan tanda baca atau bahasa yang dipakai dan ejaan kata yang tepat.


Saya juga lagi belajar untuk itu bukan untuk mengajari anda tentang cara menulis yang benar. Hanya bisa mengingatkan kalau sebelum anda menerbitkan artikel atau tulisan anda, alangkah baiknya anda meninjau ulang kembali tulisan anda, siapa tau ada penulisan kata salah ejaannya atau kurang tepat huruf yang ditulis dan mungkin tidak sesuai dengan abjadnya.


Seorang penulis yang sudah mahir sekalipun, tidak bisa mungkir kalau tidak pernah ada penulisan huruf yang salah, entah salah tekan abjad atau huruf yang lain dan bisa juga penambahan kata yang kurang.

Begitu banyak bahasa dinegri kita ini, tapi yang jelas masih tetap satu bangsa indonesia. Dan jika kita ingin belajar membuat artikel atau jurnalis lebih baik gunakan bahasa indonesia yang baik dan benar, karena itu mencerminkan pribadi bangsa. Jangan sekali-kali artikel anda ada penulisan singkatan atau bergaya nomor sebagai pengganti abjad.

Saya tidak komplain soal tulisan anda, jika kita pernah menulis sebuah artikel yang bergaya SMS atau ada singkatan-singkatan kata dalam penulisannya dan itupun terserah anda, menurut media dan beberapa sumber seorang penulis yang profesional tidak pernah mengunakan itu.

Yang sudah profesional atau yang masih amatiran seperti saya, tidak ada salahnya bila kita meninjau ulang tulisan kita untuk memastikan sudah benarkah kata dan abjadnya.

Bagi yang pemula seperti saya juga, mari sama-sama belajar menulis yang baik dan benar layaknya seorang profesional dari itu juga kita bisa menyandang predikat profesional. Sedikit Pengingat semoga bisa bermanfaat, mari belajar dan berkarya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Inpirasikan komentar anda dan berbagilah jika anda menyukai.

Search

Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal

Mulailah Bisnis Anda Sekarang

web4invest murah berkah bisnis

  © Wong Ra Ngerti Copyright 2011 by Segoro Ombo Blogspot