Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mencerahkan Tampilan Blog Dengan Menambahkan Widget Lain

Sebuah blog baru sudah terdesain menurut template tema masing-masing yang kita pilih dan mungkin ada sebagian dari kita suka mengutak-atik, entah skema warnanya atau tampilanya bahkan ada yang suka menganti template yang yang lebih menarik.

Sebagian dari kita yang suka mengutak-atik tampilan blog. Mungkin, selain ada kepuasan tersendiri blog kita juga akan kelihatan lebih menarik dan rame. Lebih rame disni bukan soal banyaknya artikel yang termuat, tapi penambahan gedget-gedget seperti animasi 3D, statistik blog yang dari beberapa situs yang bisa di embed codenya. Contoh seperti "welcome to my blog" diatas.


Sebagian lagi ada yang suka tampilan defaul, menurut tema blog yang dipilih dan mungkin lebih mengoptimalkan isi dari pada tampilan blognya.

Jika kita tipe orang yang suka mengutak-atik tampilan dan ingin lebih rame dan berisi, meskipun cuma gedget yang dari code embed dan dipasang di java script, mungkin lebih bisa menunjang tampilan blog kita agar lebih kelihatan menarik dan rame.

Soal artikel bagus dan tidaknya, karya sendiri atau copas (copy paste) itu sih tergantung masing-masing blogger dan artikel ini tidak membahas berapa entri kita yang terbit bahkan dari artikel siapa atau oleh siapa yang kita terbitkan. Akan tetapi mencoba berbagi info, bukan menyediakan code-code gedget yang bisa dicopy.

Cari blog yang tampilnya bagus menurut kita, jika ada tampilan gedget dari situs lain (bukan gedget bawaan dari blogspot loh) itu pasti ada code embed yang bisa kita copy. Tambah gedget java script dan paste code embed nya disitu.

Sebelum kita mencari code embed nya dan memasang code tersebut digedget java script kita, kita biasanya disuruh login dulu jika itu terjadi isilah dengan ID imel blog kita, karena kadang membtuhkan verifikasi code untuk di embed ke blog kita. Semoga berhasil dalam berkarya dan mari sama-sama belajar untuk lebih baik dalam segala hal.

Posting Komentar untuk "Mencerahkan Tampilan Blog Dengan Menambahkan Widget Lain"