Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sedikit Info Tentang Template

Apa kita pengguna blogger yang masih belajar, template adalah rumah file dari blog kita mungkin juga bisa disebut tema dari tampilan blog kita. Jikalau kita bikin blog baru langkah pertama yang biasanya dilakukan adalah, bagaimana situs blog kita bisa ditemukan dimesin pencari atau searh engine google, tapi disini saya tidak membahas soal searh engine.

Arikel ini tentang sebuah template, jika template yang sudah kita pakai bahkan sudah terdaftar dalam mesin pencari di google web master, bilamana kita mau merubahnya terkadang tampilan dimesin pencari beda dari biasanya. Maka dari itu sebelum kita menganti template yang sudah kita pakai alangkah baiknya kita copy dulu template lama tersebut.


Karena bisa sedikit kemungkinan template yang kita pasang tidak cocok dan harus menganti template lama kita, jika sudah begitu? Kalau kita sebelumnya tidak punya salinan dari code HTML yang sebelunya, Besar kemungkinan data yang sudah kita simpan dan diterbitkan sebelumnya akan ikut hilang.

Begitu juga dengan mengganti code template kita, jangan sekali-kali mencoba merubah atau menganti code-code yang ada ditemplate HTML ditata letak blog kita, karena itu juga bisa merubah gedget yang sudah kita simpan tidak berfungsi dan bahkan harus dihapus dari blog kita.

Perlu diingat jikalau kita tidak tau apa yang mau kita ganti dan dimana letaknya mungkin tidak usah diganti, karena satu kesalahan kemungkinan blog kita tidak bisa tampil sempurna atau bahkan mesin pencari google tidak akan merespon salinan dari template kita yang diubah.
kalau memang kita mau merubah dengan menganti atau mengedit template biar kelihatan rame didalam halaman blog kita, kita bisa dengan mencari code embed dari situs lain yang banyak menyediakan widget-widget tampilan atau sesuai keingin kita, dengan menambahkan gedget java script dan dipaste.

Uraian artikel diatas mungkin kurang sempurna, tapi kalau sebagai langkah dasar itu kemungkin bisa sedikit membantu dan mari kita sama-sama belajar untuk lebih baik. Bila ada yang mau ditambahkan jangan segan-segan untuk berkomentar, satu masukan begitu berarti dalam perkembangan



Top Blogs

Posting Komentar untuk "Sedikit Info Tentang Template"