Positif Dan Negatif

Antara Positif dan Negatif dua artian yang berbeda dan itu sebuah pilihan bagi kita dalam keseharian. Menjadi yang selalu berfikir positif atas apa yang dirasa meskipun itu tidak mengenakkan kita atau suka berprasanka negatif pada sesama.


Jika dalam artian sifat, itu munkin antara baik dan jahat dua sifat itu selalu bergandengan, kita tidak bisa memisahkannya tetapi menyelaraskannya itu akan lebih baik dengan tidak mencela pada seseorang dan berfikir bahwa setiap jiwa itu baik, walau terkadang pernah menyakiti perasaan kita.

Jika diibaratkan dengan lambang, maka bendera negara kita yang Merah Putih tidak menyatu tetapi itu berdampingan. Dengan bisa menyelaraskan antara positif dan negatif pada fikiran dan sifat kita, mungkin kita termasuk jiwa yang Merdeka dan itu tidak terbatas dengan apa yang kita lakukan, mungkin semua akan mendatangkan kebaikan dilingkungan sekitar.

Akan tetapi perbedaan itu terlalu berat untuk dilawan bila kita tidak belajar diri, terkadang merasa seseorang itu hina dimata kita entah karena sebab apa, mungkin karena sebab cara berfikir kita yang suka negatif pada seseorang. Bahkan ada pula yang merasa dirinya itu baik, padahal semua yang dilakukan belum tentu berguna untuk orang lain.

Tidak ada penjelasan pasti, hanya bisa mawas diri atas apa yang kita ucap dan rasakan itu bisa membuat kita sadar bahwa manusia memang bukan apa-apa dimata Tuhan dan bahkan kita adalah jiwa yang hina.

Dengan kata lain tidak ada manusia yang jahat ataupun baik, bila kita tidak berusaha untuk memperbaiki sifat kita sendiri untuk hal-hal yang lebih berguna. Uraian singkat yang terlintas dan semoga bisa untuk berkaca diri dalam membangun jiwa yang lebih baik.

Top Blogs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Inpirasikan komentar anda dan berbagilah jika anda menyukai.

Search

Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal

Mulailah Bisnis Anda Sekarang

web4invest murah berkah bisnis

  © Wong Ra Ngerti Copyright 2011 by Segoro Ombo Blogspot