Cara Berfikir Itu Berbeda-beda


Setiap jiwa punya cara sendiri-sendiri dalam pola berfikir untuk mengatasi suatu masalah dan itu tidak bisa disamakan dengan daya fikir kita. Dan Cara kita yang seperti itu bisa dipakai dalam sebuah bukti contoh untuk meyakinkan bahwa kita sudah menjalani dan bahkan terbukti kebenarannya.

Akan tetapi semua itu tidak bisa untuk memaksakan kehendak kita kepada orang lain, meskipun kita benar-benar tau solusi apa yang paling tepat untuk masalah tersebut. Dan disitulah letak pola fikir seseorang, mungkin dia tidak akan menerima solusi kita atau bahkan membantah dan menghiraukannya.

Jikalau bisa sebelum menyampaikan suatu saran, berdiskusilah terlebih dahulu karena itu akan lebih baik meskipun ujungnya solusi kita tidak terpakai, akan tetapi tidak ada yang merasa dinasehati.

Nasehat memang perlu untuk membuat seseorang lebih hati-hati, tetapi bila cara penyampaiannya kurang tepat itu juga bisa menjadi suatu masalah dan terkadang bentrok pendapat.

Karena sifat pola fikir manusia berbeda-beda dan kita tidak bisa memaksa itu, dengan yang kita tau dan yang sudah kita jalani terus ingin seseorang menirunya seperti kita itu tidak bisa.

Bahkan dalam penyampaian suatu nasehat pun berbagai cara, dengan tutur yang halus terkadang juga kasar dan membutuhkan sedikit emosi itu juga perlu. Semuanya bertujuan untuk lebih bisa mengerti, walau kadang nasehat itu dihiraukan dan lebih memilih caranya sendiri.

Jika memang terjadi hal seperti itu, kita memang harus menerima keputusannya karena kita tidak punya hak dan dia yang menjalani, hanya bisa mendukung walau terkadang kehancuran yang dia pilih itu kalau menurut kita pribadi. Akan tetapi semua jalan sudah ada yang mengatur dan kita tidak tau soal itu.

Berfikir positif dan merenung diri atas apa yang kita jalani, itu lebih baik dari pada mencari masalah orang lain.

Top Blogs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Inpirasikan komentar anda dan berbagilah jika anda menyukai.

Search

Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal

Mulailah Bisnis Anda Sekarang

web4invest murah berkah bisnis

  © Wong Ra Ngerti Copyright 2011 by Segoro Ombo Blogspot