Kelalaian Bisa Menyebabkan Kematian

Top Blogs

Kelalaian yang sering kita sebabkan bisa berdampak fatal bagi diri sendiri bahkan lingkungan dan bisa juga kepada orang lain, jangan pernah menganggap lalai itu suatu hal yang sepele.

Lalai, kalau diartikan dari suatu sifat mungkin lebih cocok malas dan malasnya untuk bertindak menjadi sebuah kelalaian.


Dari contoh yang sederhana dikehidupan sehari-hari. "Anak" pernah kah kita membiarkan anak sendirian saat bermain dijalan atau dilingkungan yang penuh dengan kendaraan bermotor, bisa juga dirumah yang masih pakai sumur saat membutuhkan air, bisa juga saat didapur bermain dengan pisau sehingga terjadi hal-hal yang memilukan kita sendiri.

Contoh kelalaian disini kita yang jarang perhatikan kesibukan anak, karena asyiknya kita nonton Tv dan terkadang yang masih suka bermain facebook sehingga membiarkan seorang anak bermain sendirian.

Tidak apa kalau masih ada yang mengawasinya, sehingga kecil kemungkinan terjadi hal yang tidak kita inginkan, akan tetapi terkadang juga seseorang yang mengawasinya saat seorang anak bermain tidak sepuhnya terfokus, entah punya kesibukan sendiri atau karena memang sudah tidak disitu dia ditinggal begitu saja.

Dampak dari kelalain terkadang tidak mencakup untuk pribadi saja, bahkan bisa untuk orang lain dan itu lebih fatal karena yang lain, dari situ sebuah kepercayaan tidak akan pernah kita dapatkan.

Dari hal sepele yang terus kita biarkan hingga lambat laun menjadi berakar dan berkarat bilamana kita tidak merubahnya. Kematian yang datang dari penyebab penyakit atau mungkin dari faktor-fakto kelalaian yang kita timbulkan.

Sebagian orang yang sudah pernah mengalaminya baru bisa berfikir, bahwa berbenah diri untuk segala sesuatu yang bersifat positif itu lebih baik dari pada yang selalu menunda dan menunggu sesuatu yang tidak tau sampai kapan datangnya.

Artikel ini terinpirasi dari seseorang dan dari situ juga bisa kita simpulkan sifat yang sering melalaikan bisa berdampak negatif. Bila ada salah mohon ditegur dan dikasih saran yang untuk menunjang lebih baik.



Top Blogs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Inpirasikan komentar anda dan berbagilah jika anda menyukai.

Search

Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal

Mulailah Bisnis Anda Sekarang

web4invest murah berkah bisnis

  © Wong Ra Ngerti Copyright 2011 by Segoro Ombo Blogspot